by

Wings Air Buka Rute Baru Penerbangan Bandara Sugimanuru – Halu Oleo Kendari

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA,COM– Maskapai Wings Air resmi menjadwalkan Pembukaan rute baru penerbangan dari bandara Sugimanuru-Haluoleo Kendari dengan jumlah penumpang 72 Fip. Rencananya pada tanggal 25 oktober 2019 ini akan dilakukan uji coba.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Hanafi membenarkan informasi tersebut. Kata dia pihak maskapai wings air akan melakukan uji coba perdana untuk rute Bandara Sugimanuru-Bandara Haluoleo kendari pada tanggal 25 oktober.

banner 720x527

“Rencana tanggal 25 oktober 2019 dilakukan uji coba dengan rute bandara Sugimanuru-Haluoleo”,terangnya saat di temui di ruang kerjanya,senin (14/10/2019).

Pembukaan rute baru tersebut merupakan hasil ekspos Pemda Mubar beberpa waktu yang laku di kementrian perhubungan bersama Manajemen Wing Air terkait penambahan armada penerbangan rute bandara Sugimanuru- Bandara Halu Oleo kendari.
Menurutnya pembukaan rute baru Sugimanuru- halu Oleo sangat efektif karena akan melayani jasa angkutan tiga Kabupaten yakni Kabupaten Muna Barat,Muna dan Buton Tengah.Selanjutnya yang menjadi pertimbangan adalah penduduk kota Kendari 45 persen berasal dari suku muna sehingga mobilisasi masyarakat muna darinkendari keraha itu cukup tinggi.

“Itu presentase kita dihadapan kementrian perhubungan dengan pertimbangan jumlah penduduk Masyarakat muna yang tinggalndi kota kendari,sehingga dianggap efektif untuk penambahan rute Sugimanuru-Haluoleo”,ujarnya.

Lebih lanjut, Hanafi menuturkan bahwa jarak tempuh antara bandara Sugimanuru dengan Bandara Haluoleo kendari di perkirakan memakan waktu sampai 30 menit.
Soal tarif tiket penumpang, Hanafi mengaku bel di tetapkan karena menunggi Surat keputusan dari Kementeian perhubungan.

“Yang jelas batas tarif tiket terbawah itu sekitar Rp 400.000 dan yang tertinggi Rp. 800.000”,tuturnya

Comment

Topik Hari Ini