by

Bupati Buteng Harap Isi Pidato Menteri Pendidikan Jadi Pedoman Pembelajaran

BUTON TENGAH,TOPIKSULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, SE berharap agar isi salinan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), dapat menjadi pedoman dalam proses pembelajaran di setiap sekolah yang ada di kabupaten berjulukan daerah seribu goa ini.

Hal itu ia instruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah usai digelarnya upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-74 dengan tema ‘Guru Penggerak Indonesia Maju’ yang bertempat di pelataran Kantor Sekretatiat Daerah Kabupaten Buteng, Senin (25/11/2019).

banner 720x527

“Kadis Pendidikan, saya minta agar isi pidato Menteri Pendidikan yang saya bacakan tadi untuk dijadikan pedoman bagi guru-guru,” ucapnya singkat.

Saat ditanya terkait tindak lanjut dari instruksi Bupati Buteng tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Buton Tengah, Abdullah, S.Pd sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Abdullah bahkan mengatakan, Dinas Pendidikan telah bergerak lebih cepat sebelum instruksi tersebut disampaikan.

Hal itu dibuktikan dengan telah diadakannya pelatihan terhadap guru-guru SD dan SMP yang bertempat di gedung SMPN 3 Buton Tengah belum lama ini.

Kadis Dikbud Buteng ini juga mengatakan, guru harus mahir berinovasi, bila yang seringkali terjadi selama ini guru hanya mengajar, maka sekarang harus diubah bagaimana membelajarkan siswa, serta memaksimalkn fungsi guru sebagai fasilitator dalam kegiatan belajar mengajar.

“Sebenarnya apa yang disampaikan dalam isi pidato Menteri Pendidikan itu kita di Buton Tengah sudah mulai tindaklanjuti sejak kemarin itu kita sudah latih guru-guru SD dan SMP dengan mendatangkan guru-guru dari Jakarta sebagai mentor,” tambahnya.

Laporan: Anton

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini