by

Gandeng Ormas, Kesbangpol Kolaka Baksos Bersihkan Pasar

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka menggelar bakti sosial (Baksos) bersih-bersih di Pasar Raya Mekongga Kolaka, Sabtu (30-11-2019).

Bakti sosial bersih-bersih pasar yang diprakarsai oleh Kesbangpol Kolaka melibatkan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas).

Asisten II Setda Kolaka, Mustajab mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kolaka dengan melibatkan Ormas. Sebab selain untuk kepentingan masyarakat, kegiatan semacam ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemda Kolaka dengan Ormas.

Pemda Kolaka, kata dia, siap mendukung serta membuka ruang agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kita sarankan agar kegiatan ini dilakukan 2 kali setahun. Ada sifatnya aksi, ada juga kegiatan formal berupa diskusi,” kata Mustajab.

Kepala Badan Kesbangpol Kolaka, Wardi menyebutkan, sebanyak 36 Ormas dari berbagai lembaga ikut berpartisipasi dalam Baksos tersebut.

Melalui kegiatan ini, lanjut Wardi, Kesbangpol Kolaka ingin semakin bersinergi dengan Ormas yang menjadi mitra Pemda Kolaka.

“Tentu melalui kegiatan ini, tujuan kita antara Pemda Kolaka dengan Ormas dapat terus bersinergi,” ujar mantan Kepala Dishub Kolaka itu.

Menurutnya, Baksos berupa bersih-bersih pasar sejatinya dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, namun baru dapat terlaksana pada akhir November 2019.

“Baksos ini sebenarnya sudah dipersiapkan untuk peringati hari pahlawan 10 November kemarin. Tapi mengingat berbagai macam kegiatan, sehingga baru kita laksanakan hari ini,” pungkasnya. (Azhar)

Comment