by

Porseni Peringatan Hut Bombana ke 16 Resmi Dibuka

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM-Ribuan kontingen yang terdiri dari 22 Kecamatan dan Puluhan OPD serta Forkopimda mengikuti upacara pembukan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka peringatan Hut Bombana ke 16 Tahun yang diselenggarkan di Didesa Lantarai, Kecamatan Lantari Jaya, Jumat (8/11/19).

Upacara pembukaan itu resmi dipimpin Bupati Bombana, Tafdil. Dikesempatan itu Tafdil menuturkan Bahwa upacara pembukaan lomba ini adalah rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hut Bombana ke 16 yang setiap tahunya selalu dilaksankan.

“Dan ini tetap bergiliran, nanti 2020 di adakan dipoleang. Namun upacaranya (Hut Bombana)akan tetap dilakukan di ibu kota pada 18 desember 2019 mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu melalui kegiatan lomba yang baru saja resmi dibuka ini, bupati Bombana berharap dapat melahirkan atlet yang berbakat yang dapat berkarya didaerah bahkan dikanca nasional, dengan tetap mengedepankan sportifitas dan menjunjung tinggi persaudaraan.

“Dengan memeriakan ultah semoga dapat memberikan tontonan yang meriah. Meraih juara bukunlah tujuan utama, akan tetapi lomba ini dapat mempererat tali persaudaraan kita,” imbaunya.

“Dan wasit bertugaslah secara jujur sebab keputusan anda adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat,” tambahnya.

Tak hanya itu bupati dua periode itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat lantari jaya selaku tuan rumah pada event kali ini,agar tetap menjaga keamana dan ketertiban selama pergelaran lomba diwilayah itu.

“Tuan rumah (Kec. Lantari Jaya) saya beraharap kepada kita, mari kita sambut, kita jaga dan layani dengan baik tamu-tamu kita,” harapnya.

Laporan : Refli

Comment