by

Rajiun Serahkan 300 Sertifikat Tanah untuk Nelayan

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat kerjasama dengan Kantor Pertanahan Mubar menyerahkan 300 sertifikat tanah untuk nelayan di depan Kantor Bupati, Senin (18/11/2019)

Penyerahan itu langsung diberikan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dengan Kepala Kantor Pertanahan Mubar.

“Semoga sertifikat tanah nelayan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya,” ujar Rajiun Tumada, saat memberikan sertifikat kepada warga.

Salah satu Warga Desa Tondasi, Wa Hayani mengaku sangat bersukur karena telah mendapat sertifikat gratis dari Pemda Mubar. Menurut dia, Rajiun merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kepentingan Rakyat kecil.

“Terima kasih atas pemberian sertifikatnya, Pak Rajiun itu Bupati yang baik dan sangat memperhatikan masyarakat kecil,” ucapnya sambil tersenyum.

Ia mengaku selama ini tidak bermimpi memiliki sertifikat, namun karena Pemda Mubar selalu memberi kemudahan bagi masyarakat. akhirnya ia dan beberpa masyarakat nelayan lainnya bisa mendapatkan sertifikat.

“Sangat di permudah pak, kami bersukur punya pemimpin seperti pak Rajiun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Mubar, Asmanto Mesman mengatakan bahwa 300 sertifikat tanah nelayan hanya di berikan kepada dua desa.

“Desa Kangkunawe 150 sertifikat dan Desa Tondasi 150 sertifikat,” ungkapnya.

“Insya Allah, Tahun depan giliran Desa Pulau Katela akan dibuatkan sertifikat. Semoga sertifikat ini dapat membantu masyarakat nelayan,” tambahnya.

Laporan : La Ode Pialo

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini