by

Reses Perdana Muh Ikbal di Pulau Tomia, Warga Minta Pemerataan Jaringan Internet

Reses Perdana Muh Ikbal di Pulau Tomia, Warga Minta Pemerataan Jaringan Internet

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Temu konstituen empat Anggota DPRD Wakatobi Dapil Tomia telah dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 18 November 2019, hal menarik disampaikan oleh salah satu warga Desa Kulati kepada Muhammad Ikbal, mewakili kelompok milenial mereka mengeluhkan jaringan internet yang tidak kunjung diperbaiki semenjak disambar petir beberapa tahun lalu.

Ketua Kelompok Karang Taruna Desa Kulati, Dian menyampaikan jaringan internet adalah satu satunya cara untuk mengakses dunia walaupun dari desa kecil, mendukung kelancaran usaha, serta menjadi wadah menambah ilmu pengetahuan, diharapkan dapat dijangkau seluruh warga Tomia, termasuk warga Desa Kulati.

“Apa bedanya kita dengan desa lainnya, kita menuntut hak yang sama, kami harapkan agar Bapak Ikbal dapat mendorong ini, bersama sama dengan anggota DPRD lainnya agara pemda menindaklanjuti,” ucapnya dengan tegas.

Dian menuturkan, selama ini warga Desa Kulati harus keluar desa untuk mengakses jaringan, terutama para pelajar SMP dan SMA untuk menyelesaikan tugas, sehingga menambah kekhawatiran orang tua akan resiko perjalanan, terutama pada malam hari.

“Tolong masalah ini diperhatikan,” harapnya sambil didukung suara warga yang menghadiri reses di lapangan pertemuan Desa Kulati (15/11).

Kepala Desa Kulati, La Ode Burhanuddin sontak menanggapi pernyataan warganya. Menurutnya, kerusakan jaringan internet itu terjadi sejak Tahun 2012, desa telah melaporkan ke Kantor Perwakilan Telkomsel Sulawesi Tenggara di Baubau, namum belum ada jawaban hingga saat ini, pihaknya mengharapkan segera ditindaklanjuti.

“Kebetulan ini reses Pak Ikbal, kita harapkan bisa ditindaklanjuti,” ucapnya.

Menanggapi itu Anggota DPRD dari Partai PAN ini menyampaikan akan menindaklanjuti penyampaian warga. Karena banyaknya permintan tidak semua dapat direalisasikan melalui reses, akan diprioritaskan program yang berkesinambungan dan dirasakan seluruh masyarakat.

“Kalau seperti jaringan internet bisa langsung saya dorong. Khusus reses kita akan lihat yang mana lebih diprioritaskan,” jelasnya.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini