by

SMAN 2 Tomia Terbakar, Satu Gedung Habis Dilalap Api

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – SMA Negeri 2 Tomia, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi mengalami kebakaran hebat hingga menghanguskan satu gedung kantor yang berisikan buku dan peralatan sekolah, kobaran api diketahui warga sekitar pukul 21:30 Wita, Kamis 14 Noverber 2019.

Pantauan topiksultra.com di lokasi, api menjalar menghanguskan satu gedung kantor dan nyaris menghanguskan gedung belajar yang berada persis disampingnya, namun berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

Kobaran api awalnya sulit dikendalikan, dikarenakan sulitnya akses air dan lokasi sekolah jauh dari pemukiman warga (sekitar dua kilo meter), PDAM saat kebakaran juga tidak mengalir ke pipa yang terhubung dengan sekolah.

Camat Tomia Timur, Drs La Ode Usra, menyampaikan prihatin terkait musibah kebakaran yang menimpa SMAN 2 Tomia, dia mengharapkan agar musibah tersebut tidak terulang. Saat kebakaran terjadi tambahnya, langsung menuju lokasi kebakaran bersama Kepala Sekolah SMAN 2 Tomia, Asria saat mendapatkan laporan dari salah satu warga yang menelponnya.

“Saya dan kepala sekolah pertama kesini saat ada info kebakaran, kami berupaya melakukan pemadaman, kemudian warga bekumpul akhirnya bisa teratasi, kita sangat terpukul dengan kejadian ini, namun musibah ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu waspada, kita juga berharap agar Pemda Setempat dapat memproses cepat pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar),” ucapnya saat ditemui di SMAN 2 Tomia, (14/11).

La Ode Usra menambahkan, akan serius memberi penegasan agar Mobil Damkar Kacamatan segera direalisasikan, dan dalam waktu dekat akan menghadap ke Bupati.

“Saya akan ketemu bupati dalam waktu dekat, untuk mengusulkan Mobil Damkar ini,” tambahnya.

Belum dieketahui penyebab kebakaran, dan kerugian atas peristiwa ini. Untuk diketahui, sekitar pukul 22:40 Wita api sudah bisa diatasi, kejadian ini menjadi perhatian warga sekitar, nampak ratusan warga memadati halaman sekolah dan membantu membersihkan puing bekas kebakaran.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini