by

Tampil Perdana MTQ Korpri, Satu Kafilah Mubar Wakili Sultra Tingkat Nasional 2020

MUNA BARAT,TOPIK SULTRA.COM– Kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil meraih juara 9 umum di perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan satu orang wakili Sultra di tingkat MTQ Nasional yang akan di gelar di kota kendari tahun 2020 kedepan.

Sekretaris Kontingen MTQ Korpri Mubar, La Karimu menyampaikan bahwa Mubar menurunkan 10 Kafilah untuk MTQ Korpri Tingkat Provinsi Sultra, namun yang masuk naminasi hanya 5 orang dan berhasil mendapat juara poin sembilan danmendapatkan peringkat juara umum ke 9 Sesultra.

“Kita dapat satu emas dilomba doa hafalan putri oleh Nur Hanifa, Guru SLB 1 Tikep, juara dua lomba kaligrafi dekorasi putra,Oleh Guru SMP 1 Tiworo, juara tiga untuk baca doa putra oleh Kepala Madrasah aliah Lapokainse, Juara harapan dua untuk tilawah putra oleh Guru SMP Satap 1 Maginti, juara harapan tiga kaligrafi konteprer putra oleh Kepala Kantor agama Napano Kusambi,” jelasnya melalui sambungan telpon kepada Topiksultra.com, Rabu (13/11/2019).

La Karimu juga mengaku bahwa penampilan Mubar di MTQ Korpri sangat diapresiasi karena baru perdana tampil sudah masuk 10 besar dan satu orang mewakili sultra untuk STQ Korpri nasional di Kota Kendari Tahun 2020.

“Yang dapat emas atas nama Nur Hanifa, Guru SLB 1 Tikep akan mewakili Sultra pada MTQ Korpri tingkat Nasional tahun depan di Kota Kendari,” terang La Karimu.

Karimu juga menyampaikan bahwa pemda Mubar merupakan pendatang baru pada iven STQ Korpri tersebut. Dari segi pengalaman masih banyak kekurangan namun hal itu tidak menjadi kendala bagi kontingen untuk menunjukan penampilan yang terbaik dan mampu bersaing dengan daerah lain di Sultra yang sudah lama mengikuti kegiatan.

“Hal ini juga dipengaruhi dengan adanya Pimpinan Daerah,LM.Rajium Tumada dan beberapa pejabat instasi lainnya yang selalu mensuport dan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan hal ini,” tambahnya.

Prestasi itu diharapkan menjadi lonjakaan awal bagi kontingen Tilawah Pemda mubar untuk terus menyiapkan diri sehingga kedepan bisa menunjukan penampilan yang terbaik.

“Hari ini tidak bisa kita pungkiri bahwa pemerintah sudah punya langkah positif untuk memperhatikan MTQ korpri,jadi harapan kedepan kita akan berusaha dan menyiapkan diri untuk capayan yang lebih baik dari hari ini.Kita juga berharap kedepan kita bisa mendapatkan porsi yang lebih besar sehingga bisa melakukan pembinaan yang lebih bagus lagi,” urainya.

Laporan : La Ode Pialo

Comment