by

Tim Balap Motor Honda ini Langganan Naik Podium Meski Tidak Punya Sponsor

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Team Frica Lilo Ak Racing adalah Tim motor balap satu satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara yang membawa nama Honda sebagai brand di sirkuit balap baik event lokal maupun nasional, namun prestasi tim tersebut rupanya belum dilirik oleh pemilik brand (Honda) berkantor di Kota Kendari (perwakilan Sultra).

Didirikan pada Agustus Tahun 2008, Frica Lilo Ak Racing Team langsung membangun motor oleh Honda Lilo Ak yang bertempat di Bone (Sulawesi Selatan).

Hingga saat ini, segudang prestasi telah ditorehkan, tentu dengan kehadiran Joky andalannya bernama Boby Arjuna dan Bias Rezki sukses mengantarkan team ini naik hingga kelas rokie 5 terbaik.

Salah satu mentor Frica Lilo Ak Racing Team, Feri menuturkan motor yang sering diterjunkan di sirkuit balap yaitu Honda Sonic, Honda GTR dan Honda Beat, merupakan brand asli Honda yang membawa bendera Honda disetiap turnamen.

“Semua joki andalan kami juga asli dari Sultra,” ucapnya saat berbincang dengan topiksultra.com (5/11).

Feri menambahkan, bahwa timnya sangat membutuhkan dukungan dari pihak Honda di Sultra, dia menginginkan agar bersama mensuport untuk kebesaran team yang telah dibangun dan bertahan hingga usia ke 11 (sebelas) tahun ini.

“Sudah beberapa kali kami komunikasi dengan kepala kantor Astra di Kendari, sempat mengatakan setuju mendukung kami, namun pada akhirnya beliau pindah. Akhirnya saat ini kami harus berupaya komunikasi kembali, kita harapkan secepatnya bisa kerjasama,” tuturnya.

“Dan sampe saat ini sponsor Honda khususnya Sulawesi Tenggara belum juga memberikan support kepada tim frica lilo ak racing team,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

Comment