by

41 Personil Polres Bombana Naik Pangkat

-Bombana-217 views

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 41 personel Polri di jajaran Polres Bombana mendapat kenaikan pangkat, Senin 30 Desember 2019.

Tercatat, dua Personil yang sebelumya berpangkat Ipda dinaikkan menjadi Iptu dan satu personil dengan pangkat Aipda dinaikkan menjadi Aiptu.

banner 720x527

Selanjutnya empat personil yang sebelumya berpangkat Bripka dinaikkan menjadi Aipda. 13 personil yang sebelum berpangkat Brigadir dinaikkan menjadi Bripka dan tiga personil denga pangkat Briptu dinaikkan menjadi Brigadir.

“Serta 18 personil yang sebelumnya Bripda dinaikkan pangkatnya menjadi Briptu,” sebut Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman saat memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat di halaman Mako Polres Bombana.

Menurutnya, kenaikan pangkat itu bukanlah sebuah pemberian atau hadiah yang bisa didapatkan dengan mudah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan Polri atas segenap insan bhayangkara terhadap prestasi dan dedikasinya, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Oleh sebab itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi diantaranya, peningkatan kualitas,pengetahuan, keterampilan, dan juga sebagai motivasi dalam meraih prestasi yang lebih baik, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat ” ucapnya.

Sementara itu Briptu Ahmad Syukur, salah satu personil Polres Bombana yang baru saja medapatkan kenaikan pangkat menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan institusi Polri itu. Menurunya, pangkat merupakan amanah yang sangat tinggi nilainya serta memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas.

Briptu Ahmad Syukur salah seorang Anggota Polres Bombana yang baru saja mendapat kenaikan Pangkat. Foto: IST

“Kenaikan pangkat saya ini sebagai pendorong dan motivasi serta semangat baru untuk bertugas sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat,” ucap polisi muda yang biasa di sapa Sukur itu.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini