by

Bombana Menuju Kota Cerdas Berbasis Elektronik, Sekda : OPD Harus Siap

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM-Pemerintah Kabupaten Bombana, berencana menjadikan Bombana sebagai kota cerdas yang berbasis elektronik, di Tahun 2020 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat(PJ) Sekda Bombana, Man Arfa, mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan lining sektor Pemda terkait, agar bersiap untuk menghadapi hal tersebut.

Menurutnya, di era yang suda berbasis elektronik seperti saat ini, harusnya dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama dalam menopang kinerja OPD agar semakin mudah dan cepat.

Hal itu bertujuan untuk mengefisienkan waktu, dalam penyebaran informasi penting, olehnya itu, iya mengharapkan, semua OPD harus mempersiapkan diri dan mau berbenah sejak saat ini.

Penjabat(PJ) Sekda Bombana Man Arafa.

“Walaupun beberapa kita ini jamanya sudah lewat, tapi kita harus meng-upgred diri, harus kita kembali belajar. Yang masih menggunakan info manual itu perlahan harus ditinggakan,” ucapnya Kepada TopikSultra.com, Jumat (6/12/19).

Selanjutnya dengan bekerja menggunakn media elektronik, lanjut Man Arafa bertujuan untuk mempermudah OPD dalam mengakses ataupun menyebar luaskan informasi.

“Mempermudah kita dalam hal keterbuakaan yang lebih besar agar tidak ada lagi tertutupi, yang dapat menimbulkan kecurigaan yang tidak benar,” jelasnya.

Masi Man Arfa menambahkan, selain mempercepat pelayanan publik, media elektronik ini juga sangat efektif, terutama dalam pelayanan administrasi dan pelayanan publik.

“Agar kita tidak bergantung hanya pada kehadiran dikantor, jadi dimanapun kita berada, proses administrasi itu bisa berjalan. Seperti halnya pada rencana penerapan tanda tangan elektronik,” urainya.

Namun saat ini, tambahnya, penggunaanya masi terbatas maka perlu dioptimalkan, kedepanya Iya berharap agar penerapanya, disemua lining, desa maupun Kecamatan itu suda masuk dalam wilayah link informasi elektronik tersebut. untuk itu iya juga sangat mengapresiasi kinerja Kominfo Bombana saat ini.

“Dan kedepanya kita harus lebih siap lagi dalam memfasilitasi dan memberikan informasi,” tambahya.

Laporan: Refli

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini