by

Buhari Matta Ditangkap, Aktivis Gondrong Asal Kolaka ini Tunaikan Nazar Potong Rambut

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Penangkapan mantan Bupati Kolaka, Buhari Matta oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) disambut suka cita oleh Ketua LSM Forum Swadaya Daerah (Forsda), Jabir Lahukuwi. Pria gkndrong ini melampiaskan dengan memotong rambutnya sesuai nazar yang pernah ia ucapkan sebelumnya.

Jabir resmi memotong rambut panjangnya bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2019 di depan kantor Kejaksaan Negeri Kolaka, Senin (9-12-2019). Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Taliwondo ambil bagian melakukan pemotongan rambut.

“Ini (potong rambut) memang sudah menjadi janji saya sebelumnya, apabila Buhari Matta ditangkap maka saya akan potong rambut. Makanya tadi saya minta Kajari Kolaka potong rambut saya,” ujarnya.

Seperti diketahui, mantan Bupati Kolaka, Buhari Matta yang ditangkap oleh Kejaksaan Agung di kediamannya di Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (7-12-2019), tersandung kasus tindak pidana korupsi jual beli nikel kadar rendah antara Pemerintah Kabupaten Kolaka dengan PT Kolaka Mining International.

Kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan mantan Bupati Kolaka itu menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 24 miliar. Buhari Matta kini dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Makassar. Ia dijatuhi vonis selama 4,5 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan. (Azhar)

banner 712x400

Comment

Topik Hari Ini