by

Gubernur Ali Mazi Sebut RS Bahteramas Kotor dan Jorok

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Selasa 31 Desember 2019.

Rumah Sakit Bahteramas yang dibangun masa pemerintahan H. Nur Alam, yang merupakan kebanggaan Sulawesi Tenggara, memiliki sarana prasarana dan fasilitas sangat baik, modern, dan SDM yang cukup profesional.

Gubernur Sultra ini terkejut dan kaget melihat langsung RS Bahteramas dengan kondisi sebagian bangunannya tidak terawat dengan baik.

“Kasihan rumah sakit begitu megah dan andalan Sultra kok kotor dan jorok,” ungkap Gubernur Ali Mazi melalui siaran pers Kominfo Sultra (31/12).

Dengan tegas Ali Mazi memerintahkan untuk mengganti cleaning service rumah sakit kebanggaan Sultra ini, dianggapnya tidak memperhatikan kebersihan yang seharusnya sebagai salah satu paling diperhatikan di rumah sakit.

“Udah ganti aja cleaning servicenya,” ucapnya di hadapn pejabat RS Bahteramas.

Gubernur kemudian meninjau beberapa fasilitas dan sarana bangunan lainnya. Ia berharap agar rumah sakit tetap dijaga dan dipelihara dengan baik karena masyarakat Sultra sangat mengharapkan ketika masuk ke Rumah Sakit Bahteramas inginkan pulang dalam kondisi sehat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan pelayanan yang prima terhadap pasien, optimalkan kebersihan (jangan kotor dan jorok) serta SDM yang profesional,” tambahnya.

Ali Mazi ketika melaksanakan sidak diterima oleh Wadir Perencanaan, Kasmar dan Dewan Pengawas, Asnan La Amba dan Abu Hasan. Usai RS. Bahtermas Gubernur kemudian melanjutkan sidak ke OPD lainnya yang tidak disebutkan. (Hendri)

Comment

Topik Hari Ini