by

Gubernur Sultra Akan Bagikan Seribu Sertipikat Tanah di Kendari

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Kantor Pertanahan Kota Kendari menggelar rapat persiapan pembagian Sertipikat oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada warga Kota Kendari yang dijadwalkan akan berlangsung pada pekan ini di Kendari.

Pembagian Sertipikat ini akan diberikan kepada 800 warga Kota Kendari, 100 Sertipikat untuk warga Konawe dan, seratus untuk warga Konawe Selatan. Kepala Kantor Pertanahan Kota Kendari, Irwan Idrus menjelaskan, kegiatan itu merupakan kerjasama lintas sektor antara Kantor Pertanahan Kota Kendari, Konsel dan Konawe yang diamanahkan kepada BPN Kota Kendari sebagai tuan rumah.

“Totalnya 1.000 (seribu) Sertipikat. Melalui rapat ini kita melihat kesiapan agar pelaksanaannya dapat terlaksana dengan sempurna,” ucapnya saat memimpin rapat di Kantor BPN Kota Kendari (sementara), belakang kampus STIMIK Bina Bangsa, Kota Kendari.

Mantan Kepala Kantor Pertanahan Kota Baubau ini menginginkan agar semua pegawai dapat terlibat menyukseskan pembagian Sertipikat yang diamanahkan oleh Kanwil BPN Sultra, diharapkan bisa jadi percontohan di kantor pertanahan lainnya.

“Kita yang pertama melaksanakan kegiatan ini dan terbanyak membagikan sertipikat, setelah itu kantor BPN lainnya di Sultra. Kalau ini sukses maka bisa jadi contoh,” harapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Lapangan Benubenua ini merupakan lokasi yang dikelola oleh Korem Kendari, BPN Kota Kendari akan melakukan penyuratan untuk peminjaman.

“Kita lihat dulu lokasinya, siap atau tidak, kita akan pastikan kesana,” tambahnya.

Irwan Idrus menjelaskan, Sertipikat yang akan dibagikan itu, kepada warga empat kelurahan disetiap kelurahan 200 Sertipikat dan datanya harus disiapkan dan siap untuk diberikan pada saat hari pelaksanaan.

“Mereka dari Kelurahan Watulondo, Kelurahan Rahandouna dan Kelurahan Puggolaka, satu kelurahan masih di verifikasi ini harus siap. Kemudian untuk sertipikatnya jangan sampai belum distempel, atau ditandatangan, nomornya juga harus diperiksa, dicocokan dengan KTP yang akan menerima,” tegasnya.

Laporan : Muh Faisal Hasan

Comment