by

Jelang Pergantian Tahun, Kapolres Bombana Imbau Warga Tetap Jaga Kambtibmas

RUMBIA, TOPIKSULTRA.COMĀ — Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, mengimbau seluruh warga Bombana agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas) dimalam pergantian Tahun 2019-2020 mendatang.

Menurutnya, sebaiknya dalam merayakan pergantian tahun kali ini, masyarakat Bombana lebih fokus dalam bentuk kegiatan yang positif. Hal itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat berefek pada persoalan hukum.

“Di rumah dan lingkungan masing-masing, seperti berdoa bersama, diskusi bagaimana tahun 2020 agar lebih maju, dan sama-sama kita berdoa agar situasi tetap aman dan kondusif,” ujarnya, Kamis (26/12/19).

Hal lain ditambahkan Kapolres Bombana, menurutnya, jauh hari sebelumya, menjelang tahun baru ini, Polres Bombana telah melaksanakan beberapa Operasi Cipta Kondisi dan kinerja kepolisian ditingkatkan. Hal itu, guna mereduksi gangguan kamtibmas dalam perayaan nanti.

Saat ini juga, Lanjut Andi Herman menjelaskan, pihaknya sedang melaksanakan oprasi Lilin dengan di-back up TNI dan semua stakeholder, serta elemen masyarakat yang terdiri dari seratus orang personil.

Sementara untuk pengamanan tahun baru nanti iya menyebut semua porsenil polres bombana dan polsek dilibatkan dengan menyediakan delapan Pos Pengamanan (Pospam).

“Dua Pospam inti ada dipusat Ibu kota (pusat perayaan Tahun Baru) di Rumbia dan 1 pospam di Lantari Jaya. Enam Pospam lainya di Kabaena dan Poleang, untuk mengamankan pusat kegiatan masing-masing,” urainya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menambahkan, bahwa pihaknya telah menyediakan satu regu unit patroli yang beranggotakan sepulu orang, untuk berpatroli keliling memantau daerah dan titik tertentu di dalam ibu kota, yang dianggap rawan.

Meski demikian, Kapolres Bombana mengaku tidak dapat bekerja sendiri dalam pengamanan ini. Olehnya, ia meminta agar seluruh pihak terlibat aktif menjaga keamanan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari segenap masyarakat,” ucapnya.

Laporan:Refli

Comment

Topik Hari Ini