by

KPU Konut Resmikan Taman Pintar Demokrasi

WANGGUDU, TOPIKSULTRA,COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sultra meresmikan taman pintar demokrasi, Sabtu 21 Desember 2019.

Dalam Sambutannya Ketua KPU Konut, Syawal Sumarat mengatakan taman pintar demokrasi ini dibuat dengan sebuah konsep pendidikan demokrasi rekam jejak bisa ada di institusi yang biasa disebut KPU.

banner 720x527

“Taman pintar ini di rancang dengan design didalamnya terdapat panggung pentas seni, perpustakaan, media centre dan rumah pintar pemilu (Rpp) yang saling terintegrasi,” kata Syawal, (21/12).

Sawal menambahkan, taman pintar itu dibuat tidak lagi berfrikir rumah pintar Pemilu, tapi menjadi taman dimana para pemangku kepentingan dapat hadir dan bersama-sama bertukar pikiran dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun alam demokrasi di Kabupaten Konut.

Kesempatan yang sama, Ketua KPU Prov. Sultra, Dr La Ode Abdul Natsir mengatakan kehadiran Rumah pintar pemilu ini menunjukkan penyelenggara pemilu yang teratur dan itu salah satunya adalah KPU dan pilar demokrasi.

“KPU hadir tidak menjadi mendarah daging tetapi KPU harus mampu disentuh dekat dan bisa diakses oleh publik Konawe Utara,” jelasnya.

Abdul Natsir menambahkan, bahwa Pencanangan Rpp harus diefektifkan jangan sampai hanya ramai di pembukaan.

“Saya ingin Rpp ini menjadi museum diisi dengan buku-buku demokrasi dan buku-buku hak asasi manusia untuk bagaimana kita bisa sewaktu-waktu untuk digunakan nantinya,” tambahnya.

Kegiatan pencanangan ini juga akan ditandai dengan penanaman pohon dan penandatanganan prasasti oleh Ketua KPU Konut Dan Ketua KPU Prov. Sultra. Turut hadir dalam kegiatan tersebut DPD, DKPP RI, Sekretaris KPU Sultra, Kabag, 17 Anggota KPU Kab/Kota se Sultra.

Penulis: Adi

Comment

Topik Hari Ini