by

Layanan Konsultasi Pertanahan di Lippo Plaza Banyak Dimanfaatkan Warga Kota Kendari

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – One Day Service (Layanan Satu Hari Kerja) Kantor Pertanahan Kota Kendari di Loppo Plaza setiap Hari Minggu ini banyak dimanfaatkan warga, terutama yang memiliki kesibukan di hari kerja.

Seperti salah satu layanan One Day Service yaitu konsultasi pertanahan, warga yang membutuhkan informasi untuk pengurusan tanahnya dengan mudah mengakses sumber informasi di Lantai Satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari ini.

Saat di lokasi berlangsungnya layananan kebanggaan Kantor BPN Kota Kendari itu, warga nampak menikmati pelayanan seperti halnya layanan kantor, karena para pegawai dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang memadai untuk mempercepat waktu pengurusan.

Beroperasi sejak Tahun 2018 pada item pekerjaan yang padat di hari kerja normal, BPN Kota Kendari fokus pada pengecekan sertipikat, pendaftaran peralihan hak atas tanah, pendaftaran hak tanggungan, pendaftaran penghapusan hak tanggungan (Roya), penerbitan SKPT dan layanan Informasi (Konsultasi dan Pengaduan).

“Ini untuk mempermudah masyarakat, karena ke lima layanan ini sangat padat kami hadapi di hari kerja, sehingga kami bagi di hari Minggu ini,” jelas Kepala Kantor Pertanahan Kota Kendari, Irwan Idrus kepada topiksultra.com di lokasi One Day Service, Lippo Plaza Kendari, Minggu 1 Desember 2019.

Layanan One Day Servic (ODS) sangat membantu mempercepat pengurusan tanah masyarakat, dilihat dari presentase, layanan di kantor ini meningkat hingga 24,9 persen dari layanan pada hari kerja biasa yang berlangsung selama lima hari, data tersebut disampaiakan oleh Analis Penggunaan dan Pemanfaatan Pertanahan BPN Kota Kendari, Alfonsus Bima Samudra.

“Dilihat dari presentasenya program ini sangat signifikan diterapkan, hitungan angka angka saja sangat mendongkrak kinerja BPN Kota Kendari,” ungkapnya.

Dei tempat yang sama, Irwan Idrus mengharapkan program tersebut dapat terus berjalan, namun dukungan dari mitra BPN Kota Kendari, seperti dari pihak pengelola Lippo Plaza merupakan bagian terpenting untuk terus terjaga.

“Kami menjaga kerjasama ini, Lippo Plaza Kendari adalah bagian dari kami, sebagai pendukung berjalannya Layanan ODS ini,” terangnya. (hendri)

Comment