by

Lelang Jabatan Sekda Bombana Menunggu Standar Kompetensi dari KemenPAN-RB

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM -Rencana Lelang Jabatan Sekretaris Daerah(Sekda) Bombana saat ini masih menunggu standar kompetensi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sebagaimana yang diungkapkan, Penjabat(PJ) Sekda Bombana Man Arfa. Menurutnya sejauh ini belum ada tahapan penerimaan calon yang dilakukan Oleh Panitia Seleksi.

”Untuk sementara ini belum ada, karena harus keluar dulu standar kompetensi dari Men-pan kalau tidak ada itu, tidak bisa,” Ucapnya kepada TopikSultra.com, Jumat,(6/12/19).

Namun, lanjutnya, di Bulan Desember ini standar kompetensi secara nasional untuk semua calon Sekda tersebut bakal dikeluarkan oleh Men-Pan. Rencananya, kata Man Arfa, jabatan Sekda Bombana tersebut juga, akan dibuka secara lelang.

“Olehnya itu semua yang secara administrasi memenuhi syarat bisa ikut mendaftar. Menurut saya, siapapun misalnya yang mau, meskipun dia dari Papua sana, yang jelasnya dia yang punya keinginan membangun daerah ini, itu sah saja” tambahnya.

Untuk diketahui, Tim seleksi Sekda tersebut terdiri dari lima orang, Diantaranya Sekretaris Provinsi, Sekretaris BKD, dan dua orang Akademisi serta satu orang perwakilan dari masyarakat.

Laporan:Refli

banner 720x250

Comment