by

PDIP Prioritaskan Dukungan Kepada Kader di Pilkada Wakatobi

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjamin dukungan kepada kadernya yang akan manju di Pilkada, Pemilu Serentak Tahun 2020. Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sanaa menegaskan kader merupakan prioritas dukungan menghadapi Pemilu serentak tujuh kabupaten di Sultra.

“Seperti di Wakatobi, ada Ratna Lada Hugua dan Haliana, mereka adalah kader yang diprioritaskan untuk mendapatkan dukungan partai,” ucapnya melalui sambungan telepon kepada topiksultra.com (2/12).

Makna prioritas ini dijelaskan Agus Sanaa dilihat dari instrumen survei apabila selisih dengan bakal calon di luar kader terlalu jauh dibanding kader maka partai pasti realistis. Namun kalau selisihnya hanya sedikit maka keder akan diutamakan.

“Misal calon dari luar kader surveinya 25 dan kader PDIP 23 kita masih prioritaskan kader kita, apalagi sama surveinya atau lebih tinggi dari bakal calon lainnya tentu kader diutamakan, begitu kira kira makna prioritas,” jelas mantan wartawan senior ini kepada topiksultra.com melalui sambungan telepon, Senin (2/12).

Menurut juru bicara DPD PDIP Sultra ini juga, prioritas kader merupakan amnah partai yang tidak bisa disepelekan. Jika dilihat dukungan masyarakat melalui survei sudah memungkinkan maka tidak ada alasan lain. Namun jika sebaliknya maka partai akan menawarkan sebagai wakil.

“Kita partai ini hitungannya adalah menang, kalau tidak maka tidak bisa juga dipaksakan, kalau dipaksakan itu samadengan membunuh kader. Karena ketika Pilkada semua instrumen akan dikerahkan, pikiran, tenaga bahkan finansial, bukan rahasia umum lagi, sosialisasi saja sudah menanyakan uang rokok,” jelasnya.

Menaggapi ini, Bakal Calon Bupati Wakatobi Kader PDIP, Haliana mengatakan semua diserahkan kepada partai terkait dukungan. Menurutnya langkah politik yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk pengabdiannya kepada partai.

“Kita ini bergerak untuk kebesaran partai, sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai kader,” ucapnya melaui sambungan telephone kepada topiksultra.com.

Haliana (tengah) saat bersama pendukungnya asal Tomia (foto : Dok topiksultra.com)

Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Wakatobi ini mengatakan sudah menggalang dukungan. Dukungan itu datang dari masyarakat yang mendorongnya maju kembali di Pilkada Wakatobi, serius akan langkah politiknya pria yang berlatarbelakang pengusaha ini juga telah membagun dukungan dengan partai politik lainnya.

“Hampir semua partai kita sudah komunikasi, tinggal tunggu saja. Saat ini juga kita masih gencar konsolidasi di semua pulau di Wakatobi,” tambahnya. (Hendriansyah)

Comment