by

Sat Lantas Polres Muna Gelar Operasi Lilin Selama 10 Hari, Berikut Sasarannya

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.com – Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polisi Resort (Polres) Muna akan menggelar operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Operasi ini berlangsung selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Dalam operasi tersebut jajaran Sat Lantas Polres Muna akan menyasar tempat-tempat yang dianggap rawan dan titik yang akan dijadikan pengamanan kemanusiaan.

banner 720x527

Kapolres Muna, melalui Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Muhammad Arifin Fajar menyampaikan, target Polres Muna pada operasi lilin ini adalah meminimalisir gangguan keamanan dan kecelakaan lalulintas menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Ini adalah operasi kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang melakukan kegiatan natal dan tahun baru, sampai dengan 1 Januari 2020,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/12/2020)

Fajar menyampaikan, khusus di wilayah Kabupaten Muna, pihaknya sudah menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pelayanan. Pos pengamanan seperti di Pelabuhan Nusantara Raha dan Pelabuhan Tampo. Sementara pos pelayanan diperuntukkan di tempat-tempat rekreasi.

“Kalau untuk di Muna Barat sudah diserahkan ke masing-masing Polsek,” kata Fajar.

Sementara untuk menekan terjadinya kecelakaan, pihaknya menghimbau masyarakat agar berhati – hati dalam berkendara, melengkapi semua surat-surat kendaraannya dan menaati peraturan lalulintas yang ada.

“Kita harapkan juga para pengguna jalan agar mematuhi aturan. Jangan menggunakan knalpot racing yang bising sehingga mengganggu orang yang beribadah, kemudian yang menggunakan mobil harus memakai safety belt (sabuk pengaman), kalau motor harus menggunakan helm SNI,” ujarnya.

Laporan: La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini