Seperempat Abad HIPPMAT Makassar dan Pemilukada Wakatobi

-Opini-1,166 views

Oleh: Marwan (Anggota HIPPMAT Makassar/Presiden Taman Baca Antapulo Tomia – Wakatobi)

TOPIKSULTRA.COM — Akhirnya Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tomia (HIPPMAT) Makassar berumur seperempat abad (25 tahun). Tentunya sampai pada usia tersebut tidaklah muda. Berbagai tantangan dan pasang surut performa organisasi tentunya menjadi hal yang biasa dihadapi.

banner 720x527

Tentunya, penopang utama perjalanan HIPPMAT hingga hari ini adalah sumber daya manusia (kader) yang berhasil mengemban amanah dalam menjaga organisasi ini.

Menciptkan kader yang berdedikasi, tidak semudah membalikan terlapak tangan. Butuh kerja keras dan kerja sama yang tidak main-main. Tanpa semangat tersebut, bisa dipastikan sebuah organisasi akan mandek dan bubar.

Telah banyak organisasi yang berhenti di tengah jalan karena ketidakmampuan organisasi tersebut menciptakan sistem kaderisasi yang mampu beradaptasi dalam situasi apapun. Ini kekhawatiran tersendiri bagi HIPPMAT Makassar.

Selain kerja keras dan kerja sama, semangat lain yang tidak kalah pentingnya bahkan yang utama yang membuat organisasi mahasiswa tertua di antara organisasi mahasiswa Wakatobi di Kota Makassar ini adalah semangat kekeluargaan.

Topik Hari Ini