Serunya Journalist Gathering Antam di Malino, Berjalan di Atas Api Tanpa Merasakan Panas

-Hiburan-217 views

KOLAKA,TOPIKSULTRA.COM – Sebanyak 26 wartawan di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara mengikuti journalist gathering yang digelar di Malino Kabupaten Gowa Sulsel. Kegiatan yang diprakarsai PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel Pomalaa ini akan berlangsung 16 sampai 18 Desember 2019.

Seperti apa keseruan journalist gathering yang berlangsung di hari pertama (16/12/2019) yang dipusatkan di Village Masagena 2 tersebut?

banner 720x527

Agenda pertama journalist gathering diisi dengan games yang dipandu motivator asal Bandung, Yana Cahyana, certifiet master grafologist (hangwriting Analysis) ISHA-USA.

Games yang berlangsung 2 jam itu menyuguhkan pengalaman yang belum pernah dirasakan para wartawan. Betapa tidak, pada sesi tersebut, para wartawan berhasil menaklukkan api yang menyala dengan berjalan di atasnya tanpa alas kaki dan tidak merasakan panasnya api. “Ini bukan hipnotis, tapi bagaimana anda meyakini diri anda, kalau api itu dingin,” kata Yana mensugesti peserta.

Setelah meyakini motivasi yang disampaikan pemateri, puluhan wartawan pun tanpa ragu melangkahkan kaki berjalan diatas bara api yang menyala setinggi lutut tanpa merasakan panas.
Menurut Yana Cahyana, kalau api saja sudah bisa anda lewati tanpa terbakar, maka dalam hidup anda tak ada yang mustahil yang dapat anda capai asal punya energy keyakinan yang kuat “saya bisa”.

Menurutnya, untuk bisa mencapai apa yang kita inginkan, maka anda harus punya keyakinan yang kuat, menghadirkan energi yang kuat dan kemudian anda omongkan (tegaskan) lalu lakukan aksi nyata (jalani) serta fokus.

Dalam prakteknya, kata Yana, fokus adalah kemampuan menyelaraskan antara kekuatan pikiran dan hati. “Antara pikiran dan hati harus sinkron,” katanya.

Saat berjalan di atas api, para wartawan yang sudah lebih dulu dibekali pengetahuan, dengan santainya berjalan di atas kobaran api yang menyala sambil mengatakan “api dingin, api dingin”.

Salah satu peserta, Mirwanto Muda mengatakan, motivasi yang disampaikan Yana Cahyana sangat super, “luar biasa motivasi, saya baru dapat ilmu seperti ini,” kata Mirwanto.

Manajer External PT Antam UBP Nikel, Pamiluddin Abdullah mengatakan, melalui kegiatan tersebut, silaturahim dan hubungan kemitraan antara Antam dan wartawan di Kolaka senantiasa terjalin dengan baik.

Laporan: Azhar Sabirin

Topik Hari Ini