by

Sosialisasikan SNMPTN, USN Kolaka Minta Kepala Sekolah Bantu Siswanya Dapat Bidikmisi

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Auditorium USN Kolaka, Selasa (10-12-2019).

Sosialisasi ini diberikan kepada para kepala sekolah dan operator Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) tingkat SMA/SMK di wilayah Sulawesi Tenggara.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, melalui sosialisasi ini para kepala sekolah diharapkan dapat membantu muridnya untuk mendaftar di perguruan tinggi dengan registrasi akun melalui laman LTMPT.

Khusus bagi siswa-siswi yang kurang mampu secara ekonomi, yatim dan piatu, Azhari meminta agar pihak sekolah membantu muridnya untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi saat proses pendaftaran.

Kata dia, USN Kolaka terus berupaya agar mendapatkan tambahan kuota bidikmisi setiap tahunnya. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak kuliah hanya karena alasan miskin.

“Saya ingin sekolah bisa membantu siswanya sehingga tidak ada lagi anak-anak di Kolaka, Kolaka Timur, dan kabupaten lainnya yang tidak mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi,” katanya.

Karena itu, USN Kolaka siap membantu sekolah-sekolah yang belum paham cara mengisi data di akun LTMPT.

“Kami membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah yang belum paham dan mengerti cara mengisi data di akun LTMPT. Silahkan datang di USN agar dibantu melakukan registrasi,” pungkasnya. (Azhar)

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini