by

Wa Ode Nurhayati Sebut Sudah Mengantongi Dukungan PDIP PAN dan Demokrat

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati (WON) mengaku sudah mengantongi dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjadi kendaraannya mencalonkan diri sebagai bupati Wakatobi di Pilkada Tahun 2020, bahkan ia menyebut dua partai lainnya seperti PAN dan Demokrat.

“Iya Insya Allah PAN PDIP dan Demokrat bersama saya,” ucapnya kepada topiksultra.com melalui sambungan Whats-App, Senin (2/12).

Langkah mantan anggota DPR RI ini cukup gesit menggalang dukungan, terutama pada kalangan elit partai menjadi bahan perbincangan, menghadapi Pilkada Serentak 2020, sebagai Ketua DPD Hanura, WON sudah memiliki modal sebagai tawaran di beberapa daerah lainnya di Sultra yang akan melaksanakan Pilkada seperti Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Wakatobi, Konawe Selatan, Kolaka Timur, dan Kabupaten Konawe Utara.

“Bisa saja barter barteran, seperti yang terjadi di Pilgub Sultra kemarin dan Sulsel, tapi semua komunikasi dan putusannya ada di pusat,” ucap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Agus Sanaa Senin (2/11).

Lima kursi PDI di DPRD Wakatobi memungkinkan partai besutan Megawati Sukarno Putri ini mengusung calonnya sendiri, namun perolehan kursi di Muna, Hanura mengantongi 5 kursi dan menduduki kursi Ketua DPRD, Agus Sanna mengatakan mekanisme itu bukan satu satunya sebagai penentu mengeluarkan rekomendasi.

“Kita diskala kabupaten ada penjaringan, kemudian di provinsi ada penjaringan dan penyaringan, setelah itu diserahkan ke DPP untuk menentukan, banyak hal yang menjadi pertimbangan, namun barter juga sangat mungkin terjadi,” jelas mantan wartawan senior Antara ini. (hendri)

Comment