by

Bapilu DPD Hanura Sultra Dukung SU, Rusman Emba: Ini Agak Unik

MUNA, TOPIKSULTRA.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba menyayangkan sikap Ketua Bapilu DPD Sultra Hanura, Mutaqqin Siddiq yang menyebut, 90 persen dukungan Partai Hanura mengarah ke Syarifuddin Udu (SU) untuk maju di Pilkada Muna 2020.

Pernyataan itu dianggap sepihak karena baru berdasarkan presentase dukungan. Apalagi, belum ada keputusan resmi dari DPP soal rekomendasi Partai.

“Harusnya disampaikan secara resmi dan terbuka, tidak sepihak yang hanya berdasarkan presentase. Sementara kewenangan ada di DPP,” kata Rusman.

Sebelum itu Rusman telah menerima informasi dari DPD Sultra Hanura, jika setiap bakal calon yang mendaftar masih akan mengikuti proses fit, wawancara dan pemaparan visi-misi di Jakarta dalam waktu dekat ini. Namun, belum saja proses itu dilaksanakan, pihak Bapilu Sultra sudah menyampaikan dukungan Hanura mengarah ke SU.

“Ini agak unik, jangan sampai orang-orang tertentu malah menjatuhkan wibawa partai. Kalau prosesnya hanya seperti itu, harusnya jangan buka pendaftaran. Tunjuk saja,” timpalnya.

Toh, kalau memang Hanura telah memutuskan SU sebagai calon usungan di Pilkada Muna, bagi Rusman itu wajar saja. Tapi caranya harus sesuai prosedural dan mekanisme partai.

“Mekanismenya harus jelas, sesuai instruksi DPP,” tandasnya.

Untuk diketahui, ada tiga bakal calon kepala daerah Muna yang telah mendaftar secara resmi di penjaringan partai besutan Oesman Sapta Odong (OSO) itu. Adalah, Rusman Emba (RE), Rajiun Tumada (RT) dan Syarifuddin Udu (SU).

Reporter : Erwino

banner 720x250

Comment

Topik Hari Ini