by

Besok, Kartu Tes CASN Muna Dibagikan

-Berita, Muna-247 views

MUNA, TOPIKSULTRA.COM — Peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 13 Februari 2020 mendatang.

Untuk dapat mengikuti SKD, para pelamar wajib mengambil kartu tes yang telah disediakan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna.

banner 720x196

Caranya, tiap pelamar terlebih dahulu harus memprint out dan mengisi nama lengkap serta tanda tangan kartu ujian melalui akunnya masing-masing. Setelah itu, ditukarkan dengan kartu tes yang sudah disiapkan Panselda di BKPSDM.

“Besok sudah mulai pembagian kartu tesnya,” kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna.

Pembagian kartu tes dijdwalkan selama tiga hari, yakni 24-26 Januari. Setiap harinya, BKPSDM akan melayani peserta sejak pukul 09:00-16:00 Wita.

Pelaksanaan SKD di Muna digelar secara mandiri dengan menggunakan gedung Akademi Keperawatan (AKPER) yang terletak di Desa Motewe. Saat ini, Panselda sementara melengkapi fasilitas  berupa bangku, meja, komputer, jaringan internet dan listrik.

“Tes akan berlangsung selama 10 hari. Tiap hari, jumlah peserta tes sebanyak 100 orang,” tukas mantan asisten II Pemkab Muna ini.

Untuk diketahui, total calon abdi negara di Bumi Sowite sebanyak 4118 orang. Terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3216 guru. Mereka akan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru.

Reporter: Erwino
 

Comment

Topik Hari Ini