by

Kakek di Kolaka Tewas di Tangan Tetangganya

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Seorang warga Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, bernama Muh. Sako (70), tewas ditikam oleh tetangganya sendiri yaitu Mustari (60). Pelaku nekat menghabisi nyawa Muh. Sako karena merasa tersinggung dengan perkataan korban.

Peristiwa berdarah yang menggemparkan warga Kelurahan Ulunggolaka itu terjadi pada Selasa (28-1-2020). Awalnya, korban mendatangi tersangka untuk menanyakan tanah yang diberikan korban untuk diolah tersangka. Korban keberatan karena tersangka menyerahkan pengolahan tanahnya kepada orang lain.

banner 720x527

Saat menemui tersangka, korban sempat mengeluarkan perkataan dengan nada keras sehingga membuat tersangka tersinggung. Beberapa saat kemudian, tersangka pergi menemui korban yang sedang menggarap sawah, kemudian menganiaya korban dengan menggunakan tombak hingga tewas.

Pelaku pembunuhan, Mustari (60). FOTO: TOPIKSULTRA.COM/AZHAR SABIRIN

“Tombak ini sering digunakan oleh tersangka untuk halau babi,” kata Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP I Gede Pranata Wiguna, di Mapolres Kolaka, Rabu (29-1-2020).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah tombak, baju korban dan baju tersangka, topi, sandal dan sepatu. Tersangka dikenakan Pasal 338 subsider 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini