by

Kecamatan Motui Penutup Agenda Pelantikan Kades se-Kabupaten Konut

KONUT, TOPIKSULTRA.COM — Kecamatan Motui menutup agenda pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak di Bumi Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut), masa bakti 2020-2026.

Bertempat di Aula Kecamatan, Kamis (30/1/2020), Bupati Konut, H.Ruksamin, mengakhiri rangkaian proses pelantikan kepala desa, dengan melantik 10 kades se Kecamatan Motui.

banner 720x527

Ruksamin berpesan, dengan dilantiknya kepala desa terpilih, diharapkan masyarakat bersatu kembali dan tidak ada lagi istilah pendukung ini dan itu. “Semua warga kedudukannya sama, pentas sudah berakhir, mari bersama-sama membangun desa,” katanya.

Ia menegaskan, suka atau tidak, dan mau atau tidak mau, mereka yang dilantik sudah resmi menjadi kepala desa dan harus siap melaksanakan tugas pelayanan kepada seluruh masyarakat. “Tidak ada lagi perbedaan antara sesama warga, semua sama,” ujarnya.

Bupati Konawe Utara saat menuntun 10 kepala desa yang dilantik membacakan sumpah pelantikan. FOTO: TOPIKSULTRA.COM/ADI

Pada kesempatan tersebut, bupati membagikan Kartu BPJS kepada masyarakat dan menyerahkan sertifikat tanah yang pengurusannya gratis program kerja sama BPN dan Pemda.

Usai pelantikan kades, bupati didampingi Ketua DPRD Konut Ikbar, Kapolres Konut AKBP Achmad Fatul Ulum, Sekda Konut; Martaya serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut, meresmikan PAMSIMAS di Desa Padaleu Kecamatan Lembo dan meresmikan bak penampung air di Kelurahan Bende, yang akan menyuplai pasokan air ke rumah warga yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan pasokan air Bersih. “Untuk itu program ini kami anggarkan melalui Kelurahan,” kata Ruksamin.

Laporan: Adi

Comment

Topik Hari Ini