by

Kembali Maju Pilkada Wakatobi, Muh Syawal Siap Dampingi Mudasir Usman

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Politisi PDI Perjuangan, Muhammad Syawal menyatakan siap maju di Pilkada Wakatobi 2020. Mantan anggota DPRD Wakatobi tiga periode ini telah mendaftarkan diri Sebagai Bakal Calon Bupati Wakatobi pada tanggal 29 Desember 2019 melalui Dewan Pengurus Pusat PDIP di Jakarta.

“Setelah berdiskusi dengan sejumlah tokoh penting Wakatobi dan mendengar masukan dari konsituen, Wakatobi saat ini butuh pemimpin baru yang visioner. artinya ketika kita diberi penugasan oleh partai, tegak lurus harus siap, ” ucap Syawal kepada topiksultra.com melalui sambungan telephone, Kamis 16 Januari 2020.

Menyebut nama Mudasir Usman, Syawal mengatakan mantan Ketua HIPMI Sultra itu adalah politisi senior, seangkatan dengan Gubernur Ali Mazi dan Nur Alam.
Ia memiliki gagasan besar untuk memajukan pariwisata Wakatobi, menurutnya menjadi kewajiban memberikan dukungan penuh.

“Saya siap bersama sama Pak Mudasir Usman,” menjawab pertanyaan wartawan topiksultra.com apakah mendampingi sebagai bakal calon wakil bupati, Syawal menegaskan, pengalaman Mudasir sangat cocok menjadi bupati Wakatobi.

“Kalau Pak Mudasir, sahabat saya pastinya siap dampingi sebagai wakilnya,” tambahnya.

Syawal yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Wakatobi ini mengatakan, konsep pariwisata Wakatobi yang digagas Mudasir Usman memiliki kesamaan dengan konsep yang dia tawarkan.

“Ini kita akan padukan, saya dengan beliau (Mudasir) sudah sering berdiskusi, tentu ini keren kalau kita satukan,” tambahnya.

“Masalahnya di bupati sekarang, keliru mengelola potensi daerah, tidak sesuai dengan ekspektasi publik dan tidak sinergis dengan program pariwisata nasional. sementara pariwisata Wakatobi diharapkan bukan hanya menjadi icon pariwisata Indonesia, tapi bisa menjadi icon pariwisata dunia,” tambahnya.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment