by

KMP Madidihang Balik Haluan Setelah Berlayar 2 Jam

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Kapal penumpang jenis fery KMP Madidihang rute penyeberangan Kasipute, Pising, Kabaena, Donggala terpaksa harus berbalik haluan kembali menuju pelabuhan fery Kasipute, Kabupaten Bombana, akibat cuaca buruk, Minggu,(12/1/2020).

KMP Madidihang yang memuat 46 penumpang dengan tujuan kepising, berangkat jam 08:50 dan direncanakan tiva di pelabuhan Pising jam 11. Namun karena cuaca buruk sang nahkoda kapal memilih putar haluan kembali ke Kasipute.

banner 720x527

Nahkoda KMP Madidihang, Edi Maryono mengatakan, keputusan diambil setelah dua jam menempuh perjalanan kapal, pihaknya memutuskan balik haluan setelah memperkirakan akan terjadi angin kencang yang disertai gelombang.

“Dengan adanya kenaikan angin, kita prediksi ombak akan kencang, akhirnya kapal oleng, kasian pengguna jasa,” Kata Edi Maryono, di pelabuhan Kasipute,Minggu 12/1/2020.

Namun Edi Maryono, menjamin Kapal tersebut akan tetap kembali melanjutkan perjalananya, dengan rute Donggala,pada hari ini juga, namun setelah cuaca membaik,”Biasanya satu dua jam,” ucapnya.

Kepala Syahbandar Bombana enggan untuk memberikan komentar lebih jauh. Menurutnya, pemulangan kapal tersebut karena cuaca buruk.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini