by

KPU Muna Buka Pendaftaran PPK, Ini Jadwalnya

MUNA, TOPIKSULTRA.COM – Memasuki tahap awal jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pendaftarannya dimulai secara resmi dan dibuka langsung oleh Kordiv Perencanaan data dan informasi, Yuliana Rita, pada Sabtu (18/1) di kantor KPU Muna. Rencananya, pendaftaran ini akan berlangsung selama enam hari. Setiap harinya panitia mulai melayani calon pelamar sejak pukul 08:00-16:00 Wita.

“Pendaftarannya berakhir sampai tanggal 24 Januari dan akan dikawal ketat,” kata Yuliana Rita sembari menerima berkas pendaftar lalu menginstruksikan panitia untuk diperiksa dengan teliti.

Saat ini sudah ada sebagian pelamar yang melakukan pengambilan berkas formulir untuk dikembalikan Esok hari. Selain itu, formulir juga dapat diperoleh melalui website KPU Muna.

Sugianto, salah seorang pelamar asal Kecamatan Katobu yang sudah memperoleh berkas formulir mengatakan, niatnya untuk menjadi bagian dari penyelanggara pemilu bukan karena tanpa alasan.

“Jika nanti terpilih, saya akan bekerja untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan menjadikan Pemilu dapat terselenggara dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Erwino

banner 712x400

Comment