by

Mapolres Konut Belum Dilengkapi Ruang Tahanan

KONUT, TOPIKSULTRA.COM — Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Konawe Utara yang baru saja diresmikan Jumat kemarin (3/1/2020), ternyata belum dilengkapi ruang untuk tahanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum kepada wartawan usai dilantik oleh Kapolda Sultra di Wanggudu Ibukota Konawe Utara, Jumat (3/1/2020).

banner 720x527

“Untuk sementara, tahanan kita akan titipkan di Polsek Asera,” ujarnya.

Achmad Fathul juga menyampaikan, Polres Konawe Utara masih akan fokus pada pembenahan personil. Menurutnya, pembenahan personel sangat penting dilakukan untuk menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

“Apalagi, saat ini sebagian besar personil yang ada berasal dari Polres Konawe, Polresta Kendari dan Polres Kolaka. Pembenahan personil sangat penting dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Konawe Utara,” ujarnya.

Untuk kepentingan tersebut, Kapolres lebih dulu akan melakukan konsolidasi personel, mendata berapa kebutuhan personil dan menempatkan sesuai fungsi di setiap satuan, serta melengkapi sarana dan prasaran kantor seperti ruang tahanan yang belum ada.

Terkait masalah penegakan hukum, Kapolres belum dapat memberikan penjelasan lebih detail. Namun, pihaknya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Oheo, termasuk kesiapan mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konawe Utara agar berjalan lancar, aman, sesuai harapan masyarakat.

Menurutnya, Pilkada 2020 Konawe Utara kali ini menjadi salah satu tantangan yang akan dihadapi.

“Ini adalah tantangan juga bagi kami, bagaimana mewujudkan Pilkada aman dan damai, mulai proses penjaringan calon hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.” katanya.

Laporan: Adi

Comment

Topik Hari Ini