by

Pemda Konut Fokus Penaganan Korban Bencana

KONUT, TOPIKSULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak cepat menagani musibah bencana alam yang melanda beberapa wilayah kecamatan, seperti menyiapkan hunian, pemulihan wilayah terdampak dan koordinasi lintas vertikal dan horizontal menggalang dukungan.

Sekda Konut, Martaya menyampaikan pekerjaan mulai proses mitigasi bencana, penanggulangan dan penanganan bencana banjir, Pemerintah Konut saat ini terus melakukan penanganan serius.

banner 720x527

“Mulai proses pendataan, penyaluran bantuan sembako dan layanan kesehatan, penyediaan hunian sementara dan hunian tetap terus kita genjot. Bahkan sampai saat ini kami masih melakukan baksos, semua OPD dilibatkan,” ucapnya kepada topiksultra.com (13/1).

Di tempat yang sama, Kadis BPBD Konut melalui Kabid Kedaruratan DPBD Konut, Djasmidi penganan bencana alam di Konut, sampai saat ini terus dilakukan. Dan sampai saat ini pembangunan hunian sementara, juga masih berjalan.

“Tanpa kenal lelah, demi tugas kami terus melakukan mitigasi dan penanganan bencana didaerah yang terdampak tanpa terkecuali longsoran tanah di Desa Tapuwatu” jelas Djasmidi.

Laporan : ADI

Comment

Topik Hari Ini