by

Persiapan Kongres V PAN di Kendari Telah Rampung 90 Persen

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM — Kongres V (kelima) Partai Amanat Nasional (PAN) tinggal menghitung hari, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah kegiatan rutin lima tahunan partai berlogo matahari bersinar putih itu.

Kongres yang akan digelar pada tanggal 10 sampai 12 Februari 2020 merupakan momen panas penentuan nama nahkoda yang akan memimpin partai itu untuk lima tahun kedepan, namun yang terpenting adalah kebutuhan untuk mengakomodir para peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

banner 720x527

Penanggungjawab Media Center Kongres V PAN, Sabaruddin Labamba mengatakan, untuk peserta kongres yang terdata sementara sebanyak 1.200 telah disiapkan kamar hotel dengan jumlah yang sama.

“Persiapan sudah 90 persen, terus kita evaluasi, seperti kamar ini sudah 1.020 kita siapkan, tapi masih terus kita menambah,” ucap Sabaruddin kepada wartawan (23/1).

Pria berkacamata ini menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan transportasi untuk antar jemput peserta kongres berupa bus sebanyak 30 unit.

“Bus-bus wisata yang di Kendari ini, yang ber-AC, kita akan siapkan 30 unit, sekarang ada sekitar 21 bus yang sudah siap, bila perlu kalau masih kurang, kita akan mendatangkan bus-bus dari Makassar,” katanya.

Menurut Sabaruddin, pada Kongres V PAN ini juga akan memberikan ruang kepada para pengrajin di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kendari untuk dapat menjajakan hasil kerajinan tangan mereka kepada para tamu yang datang nanti sebagai souvenir lokal Sultra.

“Kita juga sampaikan kepada para pengrajin yang punya brand lokal, termasuk makanan-makanan tradisional kita siapkan tempatnya di hotel,” urainya.

Untuk informasi tambahan, tahapan Kongres ini telah dimulai yang ditandai oleh Peluncuran Logo Kongres V Partai Amanat Nasional Tahun 2020 di salah satu hotel di Kendari pada Kamis malam, 23 Januari 2020.

Laporan: Faisal Hasan

Comment

Topik Hari Ini