by

Ratusan Mahasiswa PPL USN Kolaka Disebar di Kolaka dan Bombana

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 245 mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka akan disebar di Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Rektor USN Kolaka, Azhari, meminta kepada mahasiswa agar senantiasa menjaga nama baik USN Kolaka selama pelaksanaan PPL. Selain itu, ia juga meminta agar peserta PPL dapat menjadi perpanjangan tangan USN Kolaka dalam mensosialisasikan penerimaan mahasiswa dan bidikmisi.

banner 720x196

“Saya minta mahasiswa PPL bisa mengajarkan mereka cara mendaftar dan masuk perguruan tinggi, baik itu melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Bidikmisi,” kata Azhari saat menghadiri pembekalan mahasiswa PPL di Auditorium USN Kolaka, Selasa (14-1-2020).

Ketua panitia PPL USN Kolaka, Nasarudin menyebutkan, peserta PPL terdiri dari 4 program studi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 78 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia berjumlah 78 orang, Pendidikan Matematika berjumlah 71 orang, dan Geografi berjumlah 18 orang.

Pelaksanaan PPL akan mulai dilaksanakan pada 16 Januari sampai 16 Maret 2020. Nantinya, mahasiswa PPL USN Kolaka akan disebar di 17 SMP dan 15 SMA/SMK di Kabupaten Kolaka.

“Untuk di Bombana hanya ada 4 sekolah,” sebutnya.

Menurutnya, dipilihnya Kabupaten Bombana sebagai lokasi PPL mahasiswa USN Kolaka, karena pertimbangan jarak tempat tinggal mahasiswa dengan lokasi PPL.

“Tidak mungkin mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Wolo kita tempatkan PPL di Bombana. Jadi memang yang pilih Bombana memang ada keterjangkauan dari tempat tinggalnya ke lokasi PPL,” jelas Dosen Pendidikan Geografi itu.

Ketgam : Rektor USN Kolaka, Azhari, menghadiri pembekalan sekaligus melepas secara resmi mahasiswa PPL di Auditorium USN Kolaka, Selasa (14-1-2020).

Laporan: Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini