by

Ruksamin Lantik Delapan Kepala Desa

KONUT, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak delapan Kepala Desa resmi dilantik oleh Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dari hasil pemilihan serentak di wilayah Kecamatan Andowia, Kamis (23/01/020).

Kepala Desa yang dilantik tersebut adalah Sudin Kepala Desa Puusuli, Abd Kadir Kepala Desa Puuwonua, Anhar Kepala Desa Laronanga, Maleha Kepala Desa Labungga, Lisrawati Kepala Desa Banggarema, Maswan Kepala Desa Anggolohipo, Sudarmono Kepala Desa Amolame dan Maru Kepala Desa Mata Iwoi.

banner 720x196

Bupati Konut Ruksamin, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses serta amanah kepada delapan Kades yang baru saja dilantik.

“Ini adalah merupakan hasil pemilihan tinngkat kabupaten Konut yang dilaksanakan tahun 2019 lalu, tunggu tugas selanjutnya negara dan daerah masih menanti saudara untuk melakukan tugas berikutnya,” ucap Ruksamin.

Ruksamin nengatakan untuk kepada masyarakat se Kecamatan Andowia terkuhusus delapan desa yang menyelenggarakan Pilkades berterima kasih karena rasa kebersamaan rasa kekeluargaan nama Kabupaten Konut Pilkades aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk yang dilantik ini adalah pilihan rakyat, untuk itu saya sampaikan kepada kades yang sudah terpilih susun kembali RPJM Des kalian, saya juga sudah membentuk tim dari kabupaten Konut yang dikoordinir oleh DPMD, Dinas Keuangan dan Inspektorat untuk nanti kita turunkan kemasing-masing kecamatan untuk enam tahun yang akan datang, “ungkapnya.

Ruksamin menegaskan himbauan itu sangat diperlukan karena dokumen negara harus cepat terselesaikan, didalam merencanakan program kerja saat visi misi kampanye itulah sebuah visi misi kalian.

“Tujuannya untuk kita singkronkan didalam RPJM Provinsi dan Konasara sebagai visi misi Konawe Utara adalah untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Ruksamin.

Bagi yang terkena dampak banjir di desanya Ruksamin menghimbai agar para kepala desa kumpul masyarakat melakukan musyawarah desa yang harus disiapkan prioritas adalah masyarakat yang terkena banjir dengan pembiayaan bantuan dana desa.

“Untuk masalah air bersih kepala desa wajib memprogramkan kepada masyarakat agar air bersih dapat tersalur dan terpakai kepada masyarakat, jika tidak mampu dana desa kita programkan melalui pamsimas dan APBD Kabupaten Konut,” tuturnya.

“Harapan saya adalah pengelolaan pemerintahan sekarang harus terbuka tidak usah takut untuk dikritisi, buat RPJMDes itu yang akan menentukan jalur yang kita akan laksanakan,” tutupnya.

Diketahui, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kabag Ops Muh Basir mewakili Kapolres Konut, Danramil Asera, Forkompinda, Sekda Konut, dan Para Kepala OPS.

Laporan:ADI

Comment

Topik Hari Ini