by

Sukaji Targetkan Doule Jadi Kelurahan Percontohan di Bombana

-Feature-759 views

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Lurah Doule, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sukaji Ramang, menargetkan kelurahan yang dipimpinnya sejak 17 Januari 2020, dapat menjadi pusat percontohan bagi kelurahan lainnya di Kabupaten Bombana, khususnya terkait pelayanan pemerintahan.

Sukaji yang dikenal sebagai seniman dan pelantun lagu daerah “Bombana Wonuangku” ini, mengakui memang perlu kerja keras untuk mewujudkan di awal pemerintahannya, mengingat beberapa perangkat jabatan di kelurahan tersebut masih kosong seperti jabatan Seklur dan seksi pemberdayaan yang belum ada pejabatnya.

banner 720x527

Karena itu, sebagai langkah awal dalam sepekan bertugas pasca dilantik, Sukaji mengaku fokus membenahi administrasi pelayanan publik dan pembaharuan data penduduk, serta memperjelas batas wilayah administrasi kelurahan. “Untuk ketertiban administrasi penduduk, saya fokus dulu disitu, sebab banyak masyarakat yang ternyat sudah meninggal tapi masih terdata,” ujarnya, ditemui di ruang kerjanya, Kamis,(30/1/2020).

Untuk mengisi kekosongan jabatan seklur dan kasi pemberdayaan, mantan kepala seksi di Dinas Pariwisatan Bombana ini, mengaku akan segera bermohon kepada bupati agar pengisian jabatan tersebut menjadi perhatian.

“Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi Pemberdayaan ini sesegera mungkin terisi, ” katanya.

Selain itu, Sukaji juga berencana akan mengusulkan penambahan jumlah lingkungan administratif. Hal itu untuk mempermudah tugas dan kerja kepala lingkungan dalam menjangkau masyarakat.

“Jumlah lingkungan di kelurahan kami baru tiga, sementara kalau dilihat luas wilayah bisa ditambah menjadi empat lingkungan,”urainya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini