by

Usai Renovasi, Kantor BPN Kota Kendari Aktifkan Lima Loket Layanan Pertanahan

KENDARI, TOPIKSULTRA.COM – Usai dilakukan renovasi, Kantor Pertanahan Kota Kendari kini kembali berkantor di bekas gedung lama Jalan Hea Mokodompit, Kambu, Kota Kendari. Gedung kantor yang mengalami perombakan hingga 100 persen, kini berlantai dua dan memiliki lokasi parkir cukup luas di bagian belakang gedung.

Januari 2020, layanan pertanahan BPN Kota Kendari kini di gedung baru, suasana baru terlihat dari ruangan lobi dilengkapi dengan AC (pendingin ruangan) serta lima loket layanan sejalugus, seperti Loket 1 Customer Servic, Loket 2 Pengaduan, Loket 3 Pendaftaran, Loket 4 PNBP, dan Loket 5 Penyerahan Produk menggunakan mesin otomatis antrian. Peningkatan pelayanan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan jumlah antrian.

Ruang lobi BPN Kota Kendari.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Kendari, Irwan Idrus mengatakan setiap hari BPN Kota Kendari menerima 100 lebih layanan pertanahan dari warga Kota Kendari, sehingga perlu langkah taktis agar tidak terjadi kepadatan.

“Lobi ini disesuaikan dengan jumlah rata rata layanan di BPN Kota Kendari,” ucapnya kepada topiksultra.com (13/1).

Walaupun belum 100 persen selesai, khususnya pada bagian sekitar gedung, namun seluruh layanan sudah bisa dilakasanakan tanpa mengganggu aktifitas pegawai BPN Kota Kendari.

“Kita harapkan, gedung baru ini dapat meningkatkan pelananan pertanahan dan kenyamanan warga Kota Kendari,” tambahnya.

Untuk diketahui, Tahun 2020 ini Kantor Pertanahan Kota Kendari menargetkan penerbitan 17.600 Sertpikat tanah warga Kota Kendari .
Dari aktivitas pertanahan sepanjang Tahun 2019, Kantor Pertanahan Kota Kendari sukses menyelesaikan penyertipikatan 6.500 tanah dan telah menyumbangkan ke kas pemerintah pusat lebih Rp 13 Miliar dan sebesar Rp 23 Miliar ke kas Pemerintah Kota Kendari melelalui BPHTB dan PBB.

Laporan : Hendriansyah

banner 720x250

Comment