by

Admin OPD Bombana Dilatih Ilmu Jurnalistik

BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM — Sebagai upaya perbaikan atas implementasi dan pengelolaan informasi publik, puluhan admin di lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bombana dilatih ilmu jurnalistik.

Bukan tanpa alasan, Pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bombana, Kalvarios Syamruth mengatakan, pengetahuan admin di setiap OPD dalam mengelola informasi ke publik saat ini masih sangat minim.

banner 720x527

Padahal menurutnya, keterbukaan informasi ke masyarakat mesti selaras dengan pengetahuan admin dalam mengelola suatu produk tulisan. Sebab, admin dituntut memahami etika serta karakter dari setiap berita yang disajikan.

Olehnya, kata Kalvarios, Diskominfokom Bombana berinisiatif menggandeng perwakilan organisasi Pers untuk melatih para admin perwakilan dari setiap OPD tersebut, tentang pengetahuan dasar, etika dan karakteristik dalam penulisan berita yang akurat.

“Sehingga produk berita yang dihasilkan lebih layak dan memenuhi standar,” urai Kalvarios Syamruth usai mengikuti pelatihan di Aula Measa Laro Kantor Bupati Bombana, Kamis (27/2/2020).

Untuk diketahui pelatihan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bombana ini melibatkan Perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Badarudin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sudirman dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Adi yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini