by

Alamat Sekretariat DPRD Mubar Salah Tulis, Sekwan Disoroti

MUNA BARAT, TOPIKSULTRA.COM —- Penulisan Papan nama Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) disoroti karena ada kesalahan penulisan alamat dan kesalahan ejaan kalimat Sekretariat yang dianggap keliru.

Saat ini Plang dari Neon Box itu menjadi perbincangam hangat khususnya di media sosial. Foto Plang tersebut awalnya di-publish oleh akun Facebook Nikundo Ode Wa, di grup Facebook Wuna Forum. Di unggah pada tanggal 1 Februari pukul 18:41 Wita.

banner 720x527

Papan nama yang terbuat dari Neon Box tersebut bertulisakan “Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat, SEKERTARIAT DPRD, Alamat: Jalan Malainea, No.06, Desa Bangkali Kecamatan Barangka.

Alamat yang benar adalah Jalan Malainea No.06 “Desa Barangka” Kecamatan Barangka, Bukan Desa “Bangkali”. Desa Bangkali itu ada Di Kabupaten Muna.

Atas kesalahan penulisan tersebut, tidak sedikit netizen yang ikut memprotes dan dijadikan bahan lelucon di kolom komentar.

“Ada jg mungkin desa bangkali di sana….kirain cmn di kec.watoputih Muna,” di kutip dari komentar akun Sanaamu Saana

“Ini bukan cuma khilaf, tp juga tidak cermat dan kurang perhatian. Baca dulu sebelum dipasang to!” ujar akun La Mpotaro di kolom komentar.

“Dia salah tulis itu dia kira masih sekolahnya PAUD,” komentar akun Muhammad Nur Hajat

“Hahahaha bikin malu,” tambah akun Laode Andry

“Berarti kepala OPDnya SEKERTARIS DEWAN,,,,” tulis akun Laode Muslimin Napa.

Selain kesalahan penulisan alamat, netizen juga memgkritik penulisan kata ‘Sekertariat‘ DPRD Muna Barat. Penulisan kata Sekertariat tidak sesuai dengan ejaaan kamus bahasa Indonesia. Mengacu pada KBBI V penulisan yang tepat ialah ‘Sekretariat’

Di kutip dari KBBI, arti kata Sekretariat adalah bagian organisasi yang menangani pekerjaan dan urusan yang menjadi tugas sekretaris; kepaniteraan. Sementara Kata sekertariat tidak ada dalam kamus KBBI.

Sementara itu, Sekwan DPRD Mubar, Asbar Hainuddin, tidak menjawab saat dihubungi melalui sambungan telepon, lewat SMS maupun lewat Whatsapp pribadinya.

Laporan: La Ode Pialo

Comment

Topik Hari Ini