by

Anggota DPRD Sultra Diingatkan Tidak Lupa Janji

KOLAKA TIMUR, TOPIKSULTRA.COM — Anggota DPRD Sultra diingatkan untuk tidak lupa janji. Hal ini diungkapkan warga Desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, menyambut kunjungan reses anggota Komisi 2 DPRD Sultra, Sitti Nurhayati, dalam kunjungannya di Desa Poni-poniki, Selasa malam (4/2/2020).

“Pengalaman yang lalu, kunjungan anggota dewan hanya sebatas janji, tapi tidak pernah ada tindak lanjut,” kata Lisna, saat dialog dengan anggota DPRD Sultra dari Fraksi Nasdem.

banner 720x527

Sementara, Kepala Desa Poni-poniki, Arianto Arjun, mengusulkan perlunya bantuan peternakan ayam dan kambing, serta perlunya pelatihan keterampilan di bidang pertanian dan peternakan. Selain itu, perlu mendapat perhatian- penanganan hama perkebunan. “Saat ini tanaman kakao dan lada tidak bisa lagi diharapkan,” katanya.

Selain itu, perlu dukungan penguatan ekonomi warga melalui bantuan usaha khusus kaum perempuan, seperti usaha kripik dan lainnya.

Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Sitti Nurhayati, S.Ag.,M.Si (tengah) di Desa Poni-Poniki, Kolaka Timur. FOTO: TOPIKSULTRA.COM/TAMALAKI

Menanggapi usulan warga, anggota Komisi 2 DPRD Sultra, Sitti Nurhayati, menyarankan kepada warga yang ingin mendapatkan bantuan usaha dari pemerintah agar memiliki dasar usaha yang sudah berjalan, misalnya usaha peternakan ayam atau kambing. “Kalau usaha ternak, setidaknya sudah ada kandang,” katanya.

Nurhayati mengaku, aspirasi dan usulan warga akan diteruskannya. “Saya hanya wakil rakyat yang menjadi mitra sejajar pemerintah, adalah tugas saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Laporan: Tamalaki

Comment

Topik Hari Ini