by

Dua Rumah di Kolaka Ludes Terbakar

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Dua rumah warga di Jalan Sunu, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga habis terbakar, Rabu (19-2-2020) malam. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nurjanah dan Idris itu, namun arus pendek listrik diduga menjadi penyebabnya.

banner 720x527

Menurut Lurah Sea, Anjas, kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga yang terbuat dari kayu itu terjadi pada saat warga tengah melaksanakan salat magrib. Hanya butuh waktu berapa menit, dua rumah tersebut ludes dilahap si jago merah.

“Kejadiannya memang sangat cepat karena rumah tersebut berdekatan,” ucap Anjas.

Salah seorang warga Kelurahan Sea, Ilham Beddu menyebutkan, dua rumah tersebut dihuni oleh sekitar tujuh kepala keluarga yang masih memiliki hubungan keluarga. “semuanya masih berubungan keluarga,” katanya.

Pantauan di lokasi kebakaran, api yang menghanguskan dua rumah tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita. Tiga mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah Kolaka dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Peristiwa tersebut sempat diwarnai oleh insiden saling dorong antara warga dengan petugas pemadam kebakaran. Warga menilai petugas pemadam kebakaran kurang proesional dalam menangani peristiwa itu. Beruntung, aparat TNI dan Polri yang bersiaga di lokasi kejadian dapat menenangkan warga sekitar yang memadati lokasi kebakaran.

Laporan: Azhar Sabirin

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini