by

Kepala BK-PSDM Bombana Lantik Dua Pejabat Administrator

BOMBANA, TOPIKSULTRA.COM — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kabupaten Bombana, Rusman Idja melantik dan mengukuhkan dua Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Bombana di Aula Kantor BK-PSDM setempat, Jumat,(7/2/2020).

Kedua Pejabat yang dilantik itu yakni, Samaludu dengan pangkat penata muda Tk 1.III/b, yang sebelumnya menjabat sebagai pengadministrasi umum pada Kantor Kecamatan, Masaloka Raya, kini ia dikukuhkan menjadi Kepala Seksi ketertiban dan ketenteraman Kecamatan Masaloka Raya.

banner 720x527

Selanjutya, Rizky Fitriani Rustam dengan pangkat penata III/c, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Program dan informasi Dinkes Bombana, kini dikukuhkan menjadi Kepala Seksi pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri kawasan strategis pada bidang pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bombana.

Pelantikan tersebut kata Rusman Idja, adalah pengukuhan kembali, atas beberapa penjabat yang tidak sempat mengikuti pelantikan serentak yang dilakukan oleh Bupati Bombana, Tafdil di Auditorium Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

“Masih sama. Pelantikan yang kemarin itu yang satu ini lagi di tanah suci, dan yang satunya juga ini lagi ada halangan,” urainya usai melantik kedua penjabat tersebut.

Menurutnya, pelantikan ini adalah yang ketiga kalinya dan yang terakhir serta sebagai salah satu syarat formil yang harus dilakukan bagi setiap pejabat baru yang akan bertugas.

“Tidak boleh menduduki sebuah jabatan kalau tidak mengucapkan sumpah dan menanda tangani fakta integritas,” kata Rusman Idja.

Kedua Pejabat Baru itu kata Rusman Idja, dari empat pejabat yang seharusnya dilantik pada hari ini, namun yang bersangkutan tidak menghadiri pelantikan tersebut.

“Yang dua itu kita suda anggab memundurkan diri karena suda tiga kali dipanggil,” ucapnya.

Laporan: Refli

Comment

Topik Hari Ini