Ketua PWI Pusat: Sultra Luar Biasa

BANJARMASIN, TOPIKSULTRA.COM — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, mengatakan kesiapan Sultra menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 patut diapresiasi. “Sultra ini luar biasa,” kata Atal dalam sambutannya, pada acara Gala Dinner Sultra menuju HPN 2021, Jumat malam (7/2/2020), di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Gala Dinner antara Pemprov Sultra bersama PWI dihadiri ketua dan anggota dewan pers, Pemprov Kalimantan Selatan, para duta besar negara sahabat, bupati dan walikota se- Sultra serta paguyuban Sultra di Kalsel.

banner 720x527

Menurut Atal, Sultra didaulat menjadi tuan rumah HPN 2021 atas permintaan PWI Sultra dan Gubernur Sultra, Ali Mazi telah menyatakan kesiapan Pemprov menjadi tuan rumah.

Atal juga memuji upaya yang dilakukan Ketua PWI Sultra yang gigih melakukan lobi agar Sultra menjadi tuan rumah HPN 2021. “Terimakasih kepada Ketua PWI Sultra, Sarjono,” ujarnya.

Atal mengungkapkan, penunjukkan tuan rumah HPN biasanya melalui lelang karena banyak provinsi yang minta. Namun 2021 Sultra yang lebih dulu menyatakan kesiapan dan tak ada pesaingnya. “Tapi nanti 2022 sudah banyak pesaing, Sulsel minta, Jawa Barat juga minta,” katanya.

Penunjukkan Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021 ditandai dengan penyerahan SK dari Ketua PWI Pusat Atal S Depari kepada Gubernur Sultra Ali Mazi, disaksikan Ketua Dewan Pers Moh Nuh.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada Sultra untuk menjadi tuan rumah HPN 2021. “Sampai ketemu pada HPN 2021 di Sultra, semoga pelaksanaan HPN 2021 berjalan sukses dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Laporan: Tamalaki

Topik Hari Ini