by

Lantik 5.000 Pengurus Golkar, Arhawi Telah Selesaikan Binongko dan Tomia

WAKATOBI, TOPIKSULTRA.COM — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi, H Arhawi telah melantik pengurus Partai Golkar di 4 (empat) kecamatan di Pulau Binongko dan Tomia. Dalam pidato politiknya, Bupati Wakatobi ini berjanji akan menyelesaikan pengukuhan 5.000 (lima ribu) kepengurusan baru partai berlogo Pohon Beringin ini.

“Binongko dan Tomia sudah selesai, besok saya akan ke Kaledupa kemudian Wangiwangi menyelesaikan misi besar Partai Golkar Kabupaten Wakatobi,” jelasnya saat memberikan pidato pelantikan kepengurusan Partai Golkar Kecamatan Tomia dan Tomia Timur di Gedung Pemuda Kecamatan Tomia Timur, Minggu 9 Februari 2020.

banner 720x196

Arhawi menjelaskan, pengukuhan kepengurusan baru Partai Golkar periode kerja dari 2020-2025 ini merupakan langkah partai menghadapi Pilkada Kabupaten Wakatobi Tahun 2020, melantik kader di setiap desa dan kelurahan se Wakatobi akan menjadi mesin penggerak partai mengantarkan Golkar sebagai pemenang Pilkada.

“Sebelum jadi bupati, kita sudah menang apalagi kita sudah jadi bupati, kalau ada yang tanya Pak Haji sudah siap, maka hari ini saya katakan sudah siap,” ucapnya dengan tegas.

Mantan Ketua Pengurus Partai PAN Wakatobi ini mengakumulasikan pengurus dan simpatisan Golkar Wakatobi telah mencapai angka 10.000 jiwa. Simpatisan itu menurut Arhawi, terbentuk sejak dirinya dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Wakatobi pada 2018, kemudian disusul dengan kerja partai menghadapi Pemilu Legislatif 2019 dan berhasil merebut 9 (sembilan) kursi DPRD Wakatobi.

“Pada kesempatan ini juga, saya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Wakatobi, telah mendukung dan memenangkan Partai Golkar tahun 2019,” tuturnya.

Arhawi menghimbau kepada para pengurus dan simpatisan Partai Golkar, di tahun politik ini, tidak menciptakan kegaduhan yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, terutama dalam menggunakan media sosial agar tidak mempostig tulisan mengandung unsur kebencian.

“Kita lebih baik memposting kegiatan partai, atau kinerja kita agar tersebar dan diketahui banyak orang, jangan membuat kegaduhan, karena calon dari partai lain adalah saudara kita bukan musuh yang harus dibenci,” ucapnya, menjelaskan.

Untuk diketahui pelantikan kepengurusan Partai Golkar Kecamatan Tomia dan Tomia Timur ini turut dihadiri sembilan Anggota DPRD Wakatobi dari Partai Golkar. Khusus dari Dapil Tomia, Hj Safia Wualo dan Muh Ali turut ambil bagian membacakan kepengurusan baru partai berwarna dasar kuning ini.

Laporan: Hendriansyah

Comment

Topik Hari Ini