by

Lukman Abunawas Kagum dengan Penampilan Adat Moronene dan Mekongga di HUT Kolaka

-Berita, Kolaka-1,183 views

Lukman Abunawas :Simbol-simbol Sejarah Harus Kita Pertahankan

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengapresiasi pemerintah Kabupaten Kolaka yang menampilkan parade kebudayaan pada upacara peringatan HUT Kabupaten Kolaka ke-60, di Alun-Alun 19 November, Sabtu (29-2-2020).

“Hari ini kita ada, karena adanya sejarah masa lalu yang telah membentuk kita, bagaimana untuk kita bersatu dan membentuk kesejahteraannya,” kata Lukman Abunawas.

banner 720x527
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas bersama Bupati dan Wakilnya, Ahmad Safei – Jayadin serta tamu undangan saat menyaksikan parade kebudayaan yang ditampilkan oleh peserta upacara HUT Kabupaten Kolaka ke-60. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Azhar Sabirin

Mantan Bupati Konawe itu mengatakan, usia Kabupaten Kolaka yang genap berusia 60 tahun, menjadi momentum masyarakat Bumi Mekongga untuk bersatu dalam membangun kesejahteraan.

“Di Sulawesi Tenggara kita kenal simbol-simbol kerajaan seperti Bokeo di Mekongga, dan Mokole di Konawe. Ini simbol-simbol bersejarah yang harus kita pertahankan, dan berikan harapan-harapan untuk kemajuan bangsa dan negara. Karena bagaimanapun juga, sejarah tak akan pernah bisa kita lupakan,” ujarnya.

Parade Keluarga Moronene ambil bagian pada upacara HUT Kolaka ke-60. Foto: TOPIKSULTRA.COM/Azhar Sabirin

Pada upacara peringatan HUT Kabupaten Kolaka ke-60, pemerintah Kabupaten Kolaka menampilkan parade kebudayaan, seperti Kerukunan Dewan Adat Mekongga, Kerukunan Keluarga Moronene, Jeneponto, Bulukumba, Bone, Wajo, Selayar, Soppeng, Jawa, Sidenreng Rappang, Bajo, Batak, dan Kerukunan Keluarga Muna.

Laporan : Azhar Sabirin

Comment

Topik Hari Ini