by

Para Personel Segel Kantor Damkar Konut

KONUT, TOPIKSULTRA.COM — Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut) disegel oleh para personelnya, Rabu (12/02/20). Diungkapkan salah seorang personel inti Damkar Konut DR kepada topiksultra.com saat ditemui di kediamannya, penyegelan itu buntut dari tidak dibayarkannya sejumlah honor piket.

“Penyegelan kantor Damkar yang kami lakukan sangat beralasan pasalnya honor piket dan honor bulanan kami di tahun 2020 yang sudah masuk ke dua bulan ini belum ada pembayaran sama sekali,” ucap DR dengan nada kesal.

banner 720x196

Ia mengatakan, kepala dinas Damkar Konawe Utara hanya memberikan harapan tanpa merealisasikan hak personel. Sementara para kariawan telah menagih sebelum adanya penyegelan.

“Kata pak kadis, nanti Senin baru cair, sampai saat ini kami belum juga diberikan honor kami tidak tahu alasannya apa, jadi kami 9 orang personel sepakat untuk melakukan penyegelan kantor Damkar ini, dan sampai tuntutan kami tidak dipenuhi kami tetap akan segel kantor ini, “tegasnya.

DR menambahkan sejak Tahun 2019 tidak pernah ada keterlambatan soal pembayaran honor piket dan honor bulanan karena perjanjiannya itu dibayar setiap bulannya.

“Kenapa di Tahun 2020 ini tidak dibayar perbulan? Kami sangat sayangkan atas tindakan Depala Dinas Damkar ini yang dengan semena-mena membuat aturan yang tidak bisa dipenuhinya,” tukasnya.

Sampai berita ini ditayangkan Kadis Damkar dan Bendahara Damkar belum bisa ditemui serta dihubungi via telpon tidak dapat tersambung.

Laporan: Adi

Comment

Topik Hari Ini