Peringati Bulan K3, Antam Gelar Sunatan Massal

-Kolaka-99 views

KOLAKA, TOPIKSULTRA.COM — Sebanyak 73 anak-anak dari Kecamatan Pomalaa mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh PT Antam Tbk UBPN Sultra di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Minggu (9-2-2020).

Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Antam Tbk UBPN Sultra untuk memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2020.

banner 720x527

General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan, melalui kegiatan ini, Antam ingin memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar operasi penambangan. Tahun ini, peserta sunatan massal hanya 73 orang anak. Ke depan, ia berharap agar peserta sunatan massal dapat lebih banyak lagi.

“Kalau masyarakat Kecamatan Pomalaa tak ada lagi yang bisa kita sunat, mungkin akan kita perluas lagi jangkauannya hingga ke kecamatan-kecamatan lain,” katanya.

Menurut Khaidir, terlaksananya kegiatan ini tak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat.

Saat ini, kata Khaidir, PT Antam Tbk UBPN Sultra menghadapi tantangan yang cukup besar seperti larangan ekspor ore nikel dari pemerintah pusat, sampai pembangunan pabrik di Halmahera Timur yang belum selesai, sehingga PT Antam Tbk UBPN Sultra menjadi penopang penting terhadap keberhasilan PT Antam Tbk.

PT Antam Tbk UBPN Sultra menyelenggarakan Sunatan Massal dalam memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Kolaka, Minggu (09/02/2020).

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar Antam dapat terus menghadapi tantangan ini,” pintanya.

Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin berharap, agar sunatan massal yang tiap tahun dilakukan oleh PT Antam UBPN Sultra dapat dilaksanakan di luar Kecamatan Pomalaa. Sebab, masih banyak masyarakat Kabupaten Kolaka yang membutuhkan kegiatan seperti ini.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, Jayadin mengatakan, pemerintah sangat mensupport kegiatan semacam ini. Kata dia, perlu kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, dengan masyarakat untuk mewujudkan daerah yang lebih maju.

Menurutnya, Antam melalui program CSR-nya telah memberikan banyak kontribusi bagi pemerintah maupun masyarakat. Karena itu, ia meminta masyarakat mendoakan PT Antam Tbk agar dapat tetap eksis.

“Mari kita berikan doa dan dukungan agar Antam dapat mencapai produksinya,” katanya.

Laporan: Azhar Sabirin

Topik Hari Ini