by

Siap-siap! SKD CASN Muna Bakal Digelar, Ini Jadwal Lengkapnya

-Berita, Muna-2,638 views

MUNA, TOPIKSULTRA.com – Para peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan lolos administrasi mesti bersiap-siap. Pasalnya, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tak lama lagi bakal digelar.

Sukarman Loke, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna mengatakan, jadwal SKD itu dimulai pada 13 hingga 21 Februari mendatang. Lokasinya di gedung Akademi Keperawatan (Akper) Desa Motewe. Sarana prasarananya pun telah matang dipersiapkan. Namun sebelum itu, BKN regional Makassar terlebih dahulu melakukan uji coba.

banner 720x527

“Senin depan diuji coba. Setelah itu, tinggal action saja,” kata Sukarman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2020).

Untuk dapat mengikuti seleksi, peserta wajib hadir sebelum pukul 08.00 Wita dengan mengenakan pakaian hitam-putih dan membawa kartu ujiannya. Tes akan dimulai pada pukul 08.00-16.00 Wita. Jika telat, kemungkinan besar batal mengikuti seleksi.

“Tes dibagi menjadi empat sesi dengan menggunakan satu ruangan. Setiap sesi diisi 100 peserta,” terangnya.

Mantan asisten II Pemkab Muna itu juga menerangkan, tes kali ini sama seperti sebelumnya dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ia menghimbau kepada seluruh calon abdi negara di Bumi Sowite itu agar lebih mempersiapkan diri dan tidak termakan bualan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BKPSDM untuk dapat memudahkan langkahnya menjadi ASN.

“Belajar saja. Siapa yang pintar, dia yang lulus. Jangan percaya calo,” tandasnya.

Secara keseluruhan, 4118 CASN Muna telah mengantongi kartu tesnya masing-masing. Mereka yang terdiri dari 11 pelamar formasi tenaga tehnis, 891 kesehatan dan 3216 guru itu akan memperebutkan 1 formasi tenaga tehnis, 54 kesehatan dan 181 guru.

Laporan : Erwino

banner 696x414

Comment

Topik Hari Ini