by

SKD CASN Muna Usai, 1343 Orang Lolos Passing Grade, Hanya 708 Bakal Ikut SKB

-Berita, Muna-2,604 views

MUNA, TOPIKSULTRA.COM — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna telah usai digelar. Dari 3985 peserta yang berhasil mengikuti tes, hanya 1343 orang lolos passing grade.

Andi Mapitummba, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Muna menerangkan, dari total 1343 calon abdi negara yang lolos itu belum tentu dapat mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

banner 720x527

Secata tekhnis, nilai para peserta akan diranking sesuai jalur formasi tujuannya masing-masing dengan cara 1 banding 3. Misal, jika kuota suatu formasi dibutuhkan 1 orang namun yang lolos ada 5 peserta, maka yang berhak mengikuti SKB sebanyak 3 orang.

“Dua akan digugurkan dengan cara perangkingan itu,” kata Andi Mapitummba.

Proses perangkingan akan dilakukan dan diumumkan langsung oleh Panselnas, dalam hal ini BKN. BKPSDM Muna hanya sebagai fasilitator. Dengan regulasi yang ada, dapat dipastikan hanya 708 peserta yang bakal mengikuti tahap selanjutnya. Hal itu sesuai dengan jumlah kuota CASN Muna sebanyak 236 setelah dikali tiga.

“Metode perangkingan diatur oleh Panselnas. Kita tinggal menunggu hasil dan jadwal pelaksanaan SKB,” timpalnya.

Untuk diketahui, ada tiga nama peraih nilai tertinggi di SKD CASN Muna ini. Adalah, Muliati formasi guru fisika dengan nilai 439 poin, disusul Laode Muhammad Faisal formasi guru bahasa inggris dengan nilai 426 poin dan Waode Apriliastuti Yunus 424 poin.

Laporan: Erwino

Comment

Topik Hari Ini